alghuroba

alghuroba

Jumat, 15 Maret 2013

3 syarat kemenangan



Assalamualaikum.wr.wb

Pada publishing saya kali ini mengenai 3 syarat kemenangan.
yang  mana 3 syarat ini tidak hanya dapat diterapkan dalam da'wah tapi 3 syarat kemenangan ini bisa kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,baik dalam kemenangan (sukses)dalam mendapatkan kesejahteraan hidup,keberhasilan dalam suatu ruang lingkup ataupun dalam hal2 yang belum terpikirkan oleh kita.

3 Syarat Kemenangan

1. Mendekatkan diri kepada Allah 
dengan sering dan intensifnya kita mendekatkan diri kepada Allah maka sudah menjadi suatu hal yang pasti di dapatkan yaitu pertolongan dari Allah.
sebagai contoh mengapa "Mendekatkan diri kepada Allah " menjadi salah satu syarat bagi tercapainya kesuksesan,dimana Muhammad Al Fatih menaklukan kerajaan Konstantinopel dengan menyaring pasukannya yang berjumlah 500 ribu tentara hingga terseleksi menjadi sekitar 250 ribu tentara,dan proses penyeleksiannya yang dilakukan hanya dengan melihat dari ibadah dan intensitas kedekatannya kepada Allah.
Bahkan tentaranya yang memiliki intensitas ibadah baik di tempatkan pada barisan terdepan,karena tentara/orang-orang yang memiliki intensitas kedekatan dengan Allah Pastilah memiliki Pribadi yang kuat,jiwa yang kuat bahkan mental yang membaja kuat tak tergoyahkan oleh stiap lawan serta setiap permasalahan didepanya.
Jadi salah satu  manfaat dari Mendekatan diri kepada Allah Selain mendapat pertolongan dari Allah yaitu terciptalah kita menjadi pribadi yang baik,memiliki jiwa dan mental yang kuat.

2. Kerja Keras
bekerja keras dan meninggalkan kebiasaan berleha-leha adalah salah satu kunci dari mencapai kemenangan.
Salah satu rahasia yang di lakukan para pembesar negara-negara yang maju adalah bekerja keras dan menularkan serta menjadikan "kerja keras " menjadi suatu kebiasaan hidup dan kewajiban hidup sehingga mereka bisa menjadikan keterbatasan mejadi  penuh keleluasan,kekurangan menjadi kelebihan karena mereka yakin bahwasanya "...Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia" (Qs  Ar ra’du : 11)
Oleh karena hal itulah kerja keras harus di miliki dan dilakukan setiap orang yang  menginginkan kemenangan dan kesuksesan.
3. Ukhuwah (kebersamaan )
Dengan menjaga kebersamaan dan tetap berkumpul dalam lingkup yang baik maka secara tidak langsung kita mengarahkan diri ini untuk mennjadi pribadi yang senantiasa berada dalam kebaikan karena saat dimana kita sedang berbuat ataupun mendekati keburukan maka orang-orang di sekitar kita akan mengingatkan agar kita tidak melakukan  hal yang salah,berbeda halnya bila diri ini berada dalam kesendirian dan mengucilkan dari lingkup kebaikan maka bilamana kita berbuat salah maka tidak akan ada yang mengingatkan dan memberikan nasihat kebaikan kepada kita.
Dengan berukhuwah kita dapat menumbuhkan  rasa saling menjaga,saling membantu dan merasakan kesulitan saudara kita tanpa ataupun diminta,oleh karenanya  lah ukhuwah menjadi salah satu syarat mencapai kesuksesan karena hal itulah yang menjauhkan kita dari ke egoisan dan rasa tak acuh terhadap lingkungan dan orang lain.
Dengan ukhuwah ,stiap permasalahan yang sulit akan terasa lebih mudah,setiap masalah yang berat akan  terasa lebih ringan,hati yang sepi akan terisi oleh keceriaan dalam  ukhuwah,makin baik kita menjaga ukhuwah maka makin banyak kebaikan yang kita dapat,sehingga makin dekatlah kita mencapai kemenangan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar